Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Copy Trade Octafx dan Memilih Master Trading Beserta Resiko Kerugiannya

 

Platform Octafx merupakan salah satu platform broker untuk kegiatan trading yang sempat populer, tetapi banyak diragukan legalitas dan keabsahannya. Octafx menyajikan layanan bagi para trader untuk memilih sinyal trading serta copier untuk melakukan kegiatan trading baik itu transaksi maupun penyalinan transaksi dari master trader. Cara copy trade octafx membutuhkan beberapa prinsip yang akan dijelaskan pada pembahasan artikel kali ini.

Baca Juga : Cara Daftar OctaFX

Prinsip kerja dari platform broker yang satu ini yaitu tatkala pihak penyedia sinyal trading menjalankan suatu transaksi beli dengan harga tertentu, maka copier akan langsung melakukan transaksi beli dengan besaran harga yang sama persis secara otomatis. Hal tersebut menjadi keuntungan bagi para trader jika master trader memperoleh profit, maka copier juga akan mendapatkan keuntungan yang sama besar. Pun sebaliknya, jika master mengalami kerugian, copier juga akan ikut terkena imbas.

cara copy trade octafx
Sistem ini memungkinkan para trader yang masih pemula untuk dapat meraih keuntungan yang besar seperti halnya master trader atau para pelaku trading yang sudah mahir. Pada pembahasan kali ini juga akan dikupas mengenai cara copy trade octafx dengan memilih copier serta resiko memainkan metode copy trading.

Cara Copy Trade Octafx Dengan Sangat Mudah

Untuk memulai cara copy trade octafx bagi pemula tidak sesulit yang dibayangkan banyak orang. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan login atau registrasi bagi anda yang belum memiliki akun trading di Octafx. Cukup dengan mengisi nama, email, serta memasukkan password kesukaan anda. Anda juga bisa langsung melakukan registrasi dengan integrasi Google, Facebook, atau Apple. Tidak lupa, anda juga harus mencentang kolom Captcha.

Jika identitas anda sudah terkonfirmasi dan anda sudah memiliki akun trading dalam platform octafx tersebut, maka cara copy trade octafx selanjutnya adalah menekan tombol yang ada di bagian atas dengan klik bergabung bersama copy trading. Pada tahap ini, anda bisa meninjau apa saja yang ada di ruang lingkup perangkat dari master trader. Pertama kali yang harus anda lakukan supaya mendapatkan cara copy trade octafx adalah memberikan deposit pada platform terlebih dahulu.

Jika anda selesai memasukkan deposit di dalam akun trading anda dan juga melakukan verifikasi, maka anda sudah dapat memulai cara copy trading Octafx. Tahap pertama yang harus anda lakukan setelah benar-benar menjadi pengguna Octafx untuk kegiatan trading ini adalah memilih master trader yang tepat. Nantinya, akan ada banyak master trader dimana data-data juga ikut tercopy. Ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan saat mencoba memilih salah satu master trader untuk anda copy.

Yang pertama adalah kemungkinan resiko yang akan didapatkan dari sang master trader. Jika semakin tinggi angka resiko maka juga akan naik resiko kehilangan modal yang anda depositokan. Jika semakin kecil angka resiko yang didapatkan oleh master trader, maka semakin kecil pula resiko kehilangan modal dari cara copy trade octafx seperti ini. Angka resiko pada angka 1 hingga 2 masih bisa dibilang rendah, sementara angka 3 hingga 4 sudah dibilang sedang. Namun, jika sudah di angka 5-6 maka itu terbilang tinggi. Angka kerugian tersebut dihitung berdasarkan keuntungan rata-rata, jumlah pesanan dan seberapa tinggi stabilitas trading dari sang master trader.

Berdasarkan top gainer, skor master juga dilihat berdasarkan pencapaian paling tinggi dalam kurun waktu tertentu. Sementara jika anda memilih master trader paling populer artinya peringkat master trader didasarkan kepada seberapa jauh kepopuleran master tersebut di kalangan para pengcopy atau copier. Semakin banyak trader yang melakukan copy trading padanya, maka master tersebut sudah bisa dibilang master trader yang populer.

Selanjutnya, menentukan kurun waktu kegiatan trading yang akan anda munculkan, anda bisa memilih dari kurun waktu 2 pekan, 1 bulan, tiga bulan, enam bulan, hingga kurun waktu yang tak terbatas. Anda juga bisa memilih berdasarkan filter yang ingin anda gunakan, yakni jumlah investasi minimal bagi seorang penyalin. Kriteria kemampuan trading dari para master trader dinilai dari 5 hal, yakni pendatang, baru, berbakat berkembang, penerima perolehan tinggi, ahli, serta legenda. Selain itu, anda juga harus memperhatikan filter master trading yang hanya memberikan waktu 7 hari percobaan secara gratis.

Kesimpulannya, jika anda ingin memilih master trader untuk anda gunakan sebagai cara copy trade octafx anda harus memperhatikan tiga hal yang meliputi angka kerugian, prestasi tertinggi, serta master trade yang paling banyak disalin oleh para copier.

Resiko Bermain Trading di Octafx

Jika kita berbicara mengenai seluk beluk kegiatan trading, maka anda harus siap dengan besarnya kerugian yang menanti. Termasuk juga dengan cara copy trade di octafx, akan ada kerugian yang besar dibalik banyaknya kesuksesan orang di luar sana. Itulah sebabnya pemerintah sendiri telah melarang penggunaan trading dengan platform-platform seperti octafx, binomo, dan sejenisnya. Bahkan banyak yang berpendapat bahwasannya kegiatan yang seperti ini mutlak haram secara agama karena tidak mengandung unsur kejelasan barang dan menyimpan potensi kerugian yang besar.

Jika anda merasa beruntung dengan cara copy trade octafx dengan benar, maka hal tersebut terasa menyenangkan, bukan? Tapi ingat, di balik kehati-hatian dan ketelitian tersebut ada bayang-bayang kerugian jika tiba-tiba trading yang anda lakukan dengan menyalin transaksi master trading tersebut gagal dan kerugian tentunya akan menanti. Modal anda akan lenyap sama seperti saat bermain kartu di meja judi. Nah, sekian ulasan yang bisa kami bahas pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Copy Trade Octafx dan Memilih Master Trading Beserta Resiko Kerugiannya"