Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Situs Trading Terbaik Untuk Para Pemula

 

Dewasa kegiatan trading tengah marak diperbincangkan oleh semua kalangan. Hal ini disebabkan kegiatan trading dikabarkan bisa membawa keuntungan hanya dengan waktu yang relatif singkat. Namun, sebelumnya Anda harus mengetahui apa saja situs trading tebak bagi para pemula.

Sekilas Perihal Trading

Kegiatan trading adalah sebuah konsep ekonomi yang didalamnya terdapat kegiatan jual beli barang dan jasa. Apabila membahas lebih detail trading artinya adalah perdagangan objek investasi, mata uang, saham, atau jenis lainnya yang dapat ditukarkan dengan objek yang sama dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga : Trading Deposit 50 Ribu

Cara Mengetahui Situs Trading yang Baik dan Aman

Namun, sebelum Anda memasuki dunia trading alangkah baiknya apabila Anda memastikan terlebih dulu apakah situs yang hendak Anda gunakan aman atau tidak. Untuk mengetahui hal tersebut, Anda dapat mengetahui dengan beberapa cara berikut ini :

1. Dengan cara melakukan pengecekan testimoni pengguna

Sebagai calon trader yang masih awam ada baiknya Anda mencari lebih tahu bagaimana testimoni dari beberapa user yang telah menggunakan situs tersebut. apakah situs trading terbaik tersebut benar-benar dapat memberikan feedback yang positif bagi pengguna ataukah tidak.

Untuk mengetahui ulasan para user, Anda dapat menemukannya dari para ahli, baik melalui blog, YouTube, atau media yang lainnya.

2. Mengenali profil perusahaan pendiri situs trading

Sebelum Anda mempercayakan harta atau keuangan Anda pada situs tersebut, sebaiknya Anda mengenali terlebih dahuluu siapa pengempabang situs dan perusahaannya.

Setelah Anda memastikan bahwa situs tersebut telah terdaftar dan mengantongi izin, maka Anda dapat melakukan pengecekan dengan cara double check dengan memastikan kembali pada website perdagangan.

Di sana Anda akan melihat daftar izin perusahaan yang telah mengantongi izin. Bahkan dengan situs perdagangan Anda dapat mengetahui alamat lengkap, nomor telepon yang dapat dihubungi, seta nomor izin yang berlaku.

3. Memastikan situs yang Anda pilih telah mengantongi izin dari negara pendiri

Hal yang tidak kalah penting dari situs trading terbaik adalah situs trading tersebut sudah mengantongi izin dari badan yang terkait, seperti BAPPEBTI (Badan pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) atau OJK (otoritas Jasa Keuangan).

Apabila situs tersebut sudah memiliki izin yang mutlak dan juga valid, maka dapat dikatakan jika situs tersebut sudah lolos tes dan yang terpenting adalah telah diakui. Tidak hanya itu saja keamanan pada situs juga lebih tinggi apabila dibanding dengan situs yang abal-abal.

4. Mencari tahu kebijakan privasi yang terdapat pada aplikasi tersebut

Ketika Anda melakukan pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi serta menyetujui kebijakan privasi yang terdapat pada situs trading terbaik tersebut.

Namun, sebelum Anda menyetujuinya, sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu yang terdapat dalam ‘kontrak’ yang berkaitan dengan data pribadi Anda. pastikan bahwa perusahaan dari situs trading tersebut akan menyimpan data Anda dengan aman.

5. Memiliki layanan customer service yang fast response

Hal yang tidak kalah penting adalah situs trading yang Anda pilih memiliki customer service yang fast respon terhadap para pengguna. Hal ini tentu akan membantu Anda dalam melakukan transaksi.

CS yang cepat tanggap terhadap pengguna, baik melakukan menu chat atau melalui menu telepon, para pengguna dapat bertanya semua yang berhubungan situs trading tersebut.

3 Situs Trading Terbaik Untuk Pemula

Banyak sekali situs-situs trading yang bertebaran dan membuat Anda semakin bingung mana yang termasuk situs terbaik untuk para pengguna. Untuk memudahkan Anda para pemula dalam mencari situs, berikut adalah 5 situs trading terbaik yang direkomendasikan untuk Anda.

1. Stockbit

Stockbit merupakan situs trading terbaik dan juga terpercaya untuk para pemula. Hal ini dikarenakan, situs ini memiliki tampilan yang bisa dibilang praktis, forum diskusi yang membahas tentang saham, dan juga adanya tool prediction ketika mengatur harga.

Situs Stockbit ini memiliki fitur virtual trading yang berupa demo uang virtual sebesar Rp 100 juta yang dapat Anda jadikan sebagai tempat latihan. Dengan menggunakan tabungan virtual, Anda dapat mulai alur seta cara trading yang aman tanpa khawatir akan merugi.

2. TD Ameritrade

Situs trading terbaik yang satu ini memang tidak begitu familiar. Namun, aplikasi sangat cocok bagi Anda yang masih belajar dalam dunia trading. Situs ini tidak hanya fokus pada dunia trading semata, melainkan juga memiliki instrumen yang terdapat di TD Ameritrade yang beragam.

Perusahaan yang mengembangkan situs ini juga menyediakan informasi yang cukup lengkap bagi para pemula. Dengan demikian para pemula dapat membaca panduan dan tips supaya tidak terlalu merugi serta kehilangan sejumlah uang.

3. Ajaib

Situs trading terbaik untuk para pemula yang selanjutnya adalah Ajaib. Situs yang memiliki logo lampu jin ini memiliki tampilan yang sederhana. Sehingga memudahkan para pemula ketika menggunakannya.

Situs Ajaib ini menyediakan berbagai produk investasi selain saham, seperti deposito dan reksadana. Untuk proses pendaftaran bagi para pengguna baru juga terbilang sangat mudah. para pengguna akan lebih mudah mengoperasikan situs trading yang satu ini.

Sebelum memutuskan untuk menjelajahi dunia trading, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu situs trading terbaik yang menurut Anda cocok dengan kebutuhan Anda. namun, pastikan Anda tetap memperhatikan situs tersebut dengan tips mengetahui situs trading yang aman untuk pemula di atas.

Posting Komentar untuk "3 Situs Trading Terbaik Untuk Para Pemula"