Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Trading Saham Indonesia dan Manfaatnya

Perdagangan saham adalah proses membeli dan menjual sertifikat kepemilikan perusahaan atau LLC dalam jangka pendek. Untuk perdagangan saham, Anda dapat menggunakan aplikasi perdagangan saham Indonesia yang telah terdaftar dan terbukti aman.

Hal utama yang perlu diingat saat trading saham adalah menentukan waktu dan harga terbaik untuk membeli dan menjual saham. Oleh karena itu, para pedagang selalu disarankan untuk menganalisis pasar secara teratur untuk mendapatkan keuntungan maksimal saat menjual pasar.

Trading Saham Indonesia

 Baca Juga : Aplikasi Trading Online Terpercaya

7 Aplikasi Perdagangan Saham Indonesia

Aplikasi saham terbaik untuk pemula akan membantu Anda dalam perdagangan saham. Selain kehandalan, aplikasi ini banyak digunakan oleh banyak orang. Berikut adalah beberapa aplikasi perdagangan:

1. Mirae Asset Sekuritas

Inventaris aman untuk pemula dan profesional.

Didirikan pada tahun 1994 dengan nama Monas Buana Securities. Perusahaan ini sering menempati tiga bursa teratas. Mirae Asset Sekuritas mencatatkan namanya sebagai Sekuritas Terbaik Indonesia tahun 2008. Sementara itu, hingga September 2020, perusahaan pialang tersebut mampu mencatatkan perdagangan saham tertinggi sebesar Rp227,13 triliun.

Mirae Asset Sekuritas menawarkan berbagai layanan

Menyediakan layanan termasuk perdagangan ekuitas dan pendapatan tetap untuk individu dan bisnis, perdagangan ekuitas online dan kepercayaan investasi untuk produk tradisional dan Charliea, perdagangan margin saham, penelitian ekonomi dan perusahaan.
Selain itu, aset masa depan juga hadir di dunia digital dengan munculnya dua aplikasi, HOST (untuk pengguna PC atau laptop) dan NEO HOST (untuk pengguna ponsel). Depositnya sangat tinggi Rp 10 juta, tetapi biaya perdagangan saham Mirai sangat rendah, menjual 0,25% dan membeli 0,15%.

2. perusahaan sekuritas MNC

MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group di bawah payung PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Untuk transaksi, investor dikenakan biaya pembelian 0,18% dan komisi penjualan 0,28%.

Untuk membuka akun, trader hanya perlu menggunakan Rp100.000 sebagai deposit pertama mereka. Selain itu, proses pembukaan rekening di MNC Sekuritas sangat sederhana dan dapat dilakukan secara online. Namun, calon trader yang ingin mendaftar sebagai nasabah korporasi ini harus memiliki rekening di BCA untuk bisa membuka rekening saham di MNC Secretas.

3. Stockbit

·         Stockbit adalah salah satu aplikasi stok terbaik yang direkomendasikan untuk pemula. 
·         Stockbit Stock App ini dimiliki oleh PT. Pialang Sekuritas Sinarmas
·         Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play di ponsel Anda. Kelebihan dari aplikasi Stockbit ini adalah memiliki fitur komunitas online yang dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk mendiskusikan investasi Anda dengan trader lain.
Ini juga memantau pergerakan pasar saham secara real time melalui aplikasi Stockbit. Di sisi lain, untuk memastikan keamanan semua transaksi yang dilakukan oleh investor Anda, aplikasi ini menyediakan fungsionalitas Touch ID.

4. Seed

Seed adalah aplikasi yang direkomendasikan untuk trader saham Indonesia yang masih pemula. Dengan aplikasi seed ini, Anda dapat membeli saham dalam bentuk trust investasi. Selain perwalian investasi, aplikasi ini juga menawarkan berbagai perwalian investasi lainnya, dari pendapatan tetap hingga pasar uang.
Keuntungan dari aplikasi Bibit Securities adalah Anda dapat mendaftar secara online, membeli trust investasi tanpa biaya, dan menarik investasi Anda kapan saja melalui robo-advisor tanpa penalti.
Anda juga dapat memilih jalur investasi berdasarkan pendapatan dan dana yang ingin Anda alokasikan serta menyesuaikan alokasi investasi Anda berdasarkan profil risiko Anda sendiri. Untuk alasan keamanan, aplikasi ini juga termasuk dalam pesanan inventaris terdaftar resmi yang diawasi oleh OJK.

5. Magic

Aplikasi yang direkomendasikan untuk trader saham pemula adalah Magic. Aplikasi Magic share ini berada di bawah Magic Group, yang mencakup Magic Sekuritas dan Aplikasi Magic Stock ini resmi berlisensi dan diawasi oleh OJK.
Keuntungan dari aplikasi Magic adalah Anda dapat membuka rekening saham dengan Ajaib. Jadi Anda tidak perlu melakukan setoran pertama sama sekali. Selain itu, biaya perdagangan saham Magic relatif rendah, yaitu 0,10% untuk perdagangan harian di bawah Rs 150 juta dan rendah untuk perdagangan harian tinggi.

Keuntungan dari Perdagangan Saham Indonesia

Manfaat Perdagangan Saham Indonesia. Salah satu aturan yang perlu diingat saat trading saham adalah semakin tinggi potensi keuntungan yang dihasilkan oleh suatu produk investasi, semakin tinggi pula potensi risiko yang Anda hadapi. Lalu apa saja keuntungan dari perdagangan saham di Indonesia?

1. Anda berhak menerima dividen dari setiap saham yang Anda miliki

Keuntungan didistribusikan secara merata kepada semua pemegang saham, tergantung pada jumlah saham yang mereka miliki. Semakin banyak saham yang Anda miliki, semakin banyak total keuntungan yang akan Anda dapatkan. 

2. Anda bisa mendapatkan keuntungan besar dari modal kecil

Banyak orang suka bermain saham, karena membutuhkan modal yang cukup kecil dibandingkan dengan bisnis lain. Keuntungan dari perdagangan saham juga sangat menjanjikan.

3. Pajak kecil

Tarif pajak saham rendah jika Bandingkan dengan kendaraan investasi lainnya. Hanya 0,1% dari laba akhir yang harus dibayar investor sebagai pajak. Investor tidak perlu membayar pajak saat mengajukan pengembalian pajak tahunan mereka, karena secara otomatis dipotong oleh broker saat membayar transaksi saham.
Sebelum Anda memulai trading saham Indonesia, maka langkah pertama yang wajib anda lakukan  adalah mengetahui aplikasi mana yang aman untuk digunakan.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Trading Saham Indonesia dan Manfaatnya"