Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trading Emas Berjangka Untuk Para Pemula

Semua kegiatan trading memiliki risiko. Hal tersebut juga berlaku bagi Anda yang hendak melakukan kegiatan trading emas berjangka. Tidak hanya dapat memiliki prospek keuntungan, tapi juga dapat mengakibatkan kerugian.

Memiliki rasa optimis ketika melakukan kegiatan trading adalah hal yang sangat dibutuhkan. Dengan demikian sasaran keuntungan yang optimal sementara risiko kerugian dapat diminimalkan. Berikut adalah cara trading emas berjangka untuk para pemula.

trading emas berjangka

 

6 Cara Trading Emas Berjangka Untuk Para Pemula

Bagi para trader melakukan trading pada akomodasi emas berjangka merupakan hal yang biasa dilakukan. Namun, bagi Anda yang baru memulai trading emas dapat dikatakan sulit. Sebelum Anda memutuskan mengikuti trading emas berjangka, alangkah baiknya Anda memperhatikan langkah-langkah dalam melakukan kegiatan trading.

Baca Juga : Trading Emas Online

1. Tidak Melakukan Over Leverage

Cara trading emas berjangka yang pertama adalah para trader pemula tidak diperkenankan untuk melakukan over leverage. Meski leverage ini sering dianggap seperti teror dan juga peluang untuk mendapatkan keuntungan bagi mereka yang melakukan trading emas berjangka.

Beberapa broker justru mewajibkan Anda untuk menggunakan high leverage. Hingga pada akhirnya nanti keuntungan broker akan semakin besar. Hal itu biasa disebut dengan hasil dari spread yang memiliki ukuran status atau position sizenya yang benar-benar ditentukan jumlah atau nominal keuntungan.

2. Melakukan Likuidasi Status yang Jelek

Cara yang kedua adalah dengan menghabiskan atau menghilangkan status trading yang jelek yang seringnya lebih susah untuk dilaksanakan beberapa pemula. Meskipun yang sebenarnya justru dengan melikuidasi status yang jelek tersebut, Anda akan terbatas dan merugi yang lebih kronis.

Kebalikannya ketika status trading Anda sedang pada keadaan baik, juga tidak boleh tergesa-gesa untuk melikuidasi. Bersabarlah dan nantikan sedikit lama hingga status Anda berada pada keuntungan. Meskipun sedikit menghabiskan waktu dan juga menguras kesabaran, tetapi cara tersebut cukup dibilang efisien dalam membuat keuntungan yang optimal.

3. Tidak Melakukan Overtrading

Cara trading emas berjangka yang selanjutnya adalah tidak melakukan overtrading. Biasanya terlampau asyik dengan trading emas bisa mengakibatkan transaksi bisnis agresif. Hal tersebut dapat mengakibatkan sasaran keuntungan menjadi lebih pendek.

Keadaan tersebut hanya akan memberi keuntungan pada broker Anda bukan untuk Anda. Untuk menghindari over trading tersebut, Anda dapat membuat sasaran keuntungan pada suatu hari sepanjang Anda melakukan trading.

Sasaran keuntungan tersebut suatu hari sepanjang melakukan trading. Sasaran keuntungan tersebut bisa Anda dapatkan dengan menggunakan keuntungan Anda. ketika Anda mengamankan keuntungan dalam jumlah yang terbilang besar, kemudian diteruskan dengan take keuntungan dengan jumlah yang besar akan menghasilkan keuntungan yang sama besar dan sesuai sasaran.

4. Melakukan Cut Loss Apabila Memang Diperlukan

Ketika memulai melakukan trading dan status Anda sedang dalam keadaan tidak bagus, cara yang paling baik adalah dengan melakukan cut loss. Keadaan yang sedang jelek dan merugi semenjak awal memang benar-benar tidak memberi manfaat untuk dipertahankan.

Salah satu langkah dalam melakukan trading emas online dengan menggunakan ATG atau yang biasa disebut dengan Auto Trade Gold. ATG adalah robot trading gold yang dirancang secara autopilot untuk menolong para trader dalam melakukan trading secara otomatis.

Meskipun merugi, namun percayalah kerugian tersebut akan Anda rasakan sebentar. Hingga walau Anda melakukan cut loss, Anda masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan ketika melakukan trading emas berjangka pada peluang yang lain.

5. Mempersiapkan Diri Sebelum Trading

Melakukan trading emas tidak lepas dari kegiatan investasi emas. Bahkan juga untuk para trader yang sudah profesional, tidak mudah untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan trading emas. Oleh sebab itu penting adanya langkah untuk mempersiapkan diri dengan menggunakan taktik atau cara yang tepat.

Hingga sepanjang melakukan trading Anda dapat mengetahui sasaran trading seperti adanya keuntungan. Berapakah keuntungan atau justru Anda loss yang disarankan oleh perusahaan berapakah %.

Dengan menggunakan cara dan penyiapan yang matang, Anda akan terbebas dari prosentase 95% dari beberapa trade yang tidak berhasil justru malah berhenti melakukan trading dan juga lebih mempermasalahkan instrumen dari usaha emas berjangka.

6. Dampak Dolar Serta Komoditas yang Lain

Melakukan trading emas berjangka memang membutuhkan analitis. Untuk melakukan analitis tidak hanya dapat dilakukan dengan menyaksikan penawaran dan keinginan saja. Melainkan analitis harus dilaksanakan dengan menyakksikan pergerakan arah dolar.

Selain gerakan dolar, Anda juga harus membuat analisis komoditi yang lainnya, seperti saham, minyak, komoditi, dan obligasi yang lainnya. baik gerakan komoditi dan emas lainnya yang memiliki pengaruh yang lumayan besar pada aktivitas trading emas berjangka.

Risiko Trading Emas

Selain mendapatkan keuntungan hal lain yang tidak dapat dipungkiri dari kegiatan trading emas adalah adanya risiko yang harus diperhatikan. Berikut adalah beberapa risiko dalam melakukan trading emas.

1. Kehilangan aset

Salah satu resiko yang terjadi dalam kegiatan trading emas berjangka adalah adanya pencurian oleh oknum-oknum tertentu. Wujud nyata komoditas logam mulai sangat berisiko mudahnya untuk dicuri. Itulah sebabnya mengapa aspek keamanan perlu untuk diperhatikan.

2. Membutuhkan tempat penyimpanan khusus

Keamanan dalam melakukan trading harus diperkirakan secara serius. Hal tersebut tentu berbeda dengan aset lainnya, seperti obligasi, saham, atau reksadana yang tidak memerlukan tempat penyimpanan secara khusus.

3. Resiko emas bodong atau palsu

Bagi para calon trader yang masih pemula biasanya akan kesulitan untuk mengenali apakah komoditas tersebut benar-benar asli ataukah palsu. Hal tersebut tentu menjadi risiko bagi para trader pemula. Keenam cara yang dapat dijadikan panduan bagi para trader pemula yang hendak melakukan trading emas berjangka. 

Posting Komentar untuk "Trading Emas Berjangka Untuk Para Pemula"